Jumat, 05 Oktober 2007

Penumpang Pesawat

Penumpang Pesawat

Di atas pesawat terbang ada tiga orang penumpang. Seorang mahasiswa, seorang ustadz dan seorang pengusaha. Tiba-tiba melalui pengeras suara terdengar suara pilot, “Dalam beberapa menit lagi pesawat akan jatuh. Sayang kita hanya memiliki 3 buah parasut. Saya perlu mengambil satu buah, karena saya harus melaporkan bencana ini.” Lalu pilot itu pun langsung terjun.

“Dan saya juga perlu mengambil satu parasut,” kata pengusaha, “Karena saya memiliki peranan besar dalam kehidupan umat manusia.” Lalu ia pun langsung terjun menyusul sang pilot.

Ustadz memandang mahasiswa, “Nak,” katanya, “Saya sudah puas menjalani kehidupan ini. Tapi engkau masih harus menjalaninya, karena itu ambillah parasut ini dan semoga Allah menyertaimu...”

“Jangan bersedih Pak Ustadz,” kata si Mahasiswa, “Kita masih memiliki dua buah parasut. Yang diambil pengusaha tadi adalah tas ransel saya.”

Tidak ada komentar: