Kamis, 04 Oktober 2007

Bila Ditimpa Musibah

Bila Ditimpa Musibah

Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar yaitu orang-orang yang apabila ditimap musibah mereka mengucapkan ‘Innalillahi wa inna ilahi roji’un’ . Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk. (Al Baqarah (2) 155-157)

Rasulullah saw bersabda: “Tidaklah seorang Muslim yang tertimpa musibah kemudian ia berkata sesuai petunjuk yang diperintahkan Allah ‘Innalillahi wa inna ilahi roji’un. Ya Allah berilah daku pahala atas musibahku dan gantikanlah bagiku dengan yang lebih baik daripadanya’ melainkan Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik daripada musibahnya itu.” (HR Muslim)

Ummu Salamah ra berkata: “Ketika Abu Salamah suamiku meninggal, aku katakan siapakah yang lebih baik daripada Abu Salamah, keluarganya adalah keluarga yang hijrah pertama kali demi Rasulullah saw, kemudian setelah meninggal aku ucapkan doa tersebut, maka Allah menggantinya dengan Rasulullah saw sebagai suamiku.”

Tidak ada komentar: